Menu

Jumat, 26 Agustus 2011

Pertanggungjawaban Mahasiswa

Dapetin gambar ini dari tumblrnya adik saya yg ternyata repost langsung dari sumber aslinya di www.fuckyeahmahasiswa.com, sebuah situs yg postingannya bener2 ngegambarin kondisi mahasiswa Indonesia saat ini. Coba temen2 mampir ke situsnya deh, soalnya bakal ngerasa geli sendiri karena banyak tulisannya yang sesuai dengan kondisi kita sebagai mahasiswa. meskipun banyak yg ironinya.hehe.

Waktu ngebaca tulisan ini, langsung diem terpaku berasa tertusuk dengan kalimat2 tsb. Selama ini, saya bener-bener sangat senang dan bersemangat banget klo ngedengerin cerita-cerita dan kisah2 inspiratif lainnya dari guru-guru, khususnya dosen-dosen saya saat ini yg bisa diitung dgn jari jumlahnya. Meskipun
terkadang yg terjadi adalah semangat sesaat ketika mendengar cerita tsb yg aplikasinya malah cuma satu koma persen atau malah tidak sama sekali..Begitu membaca tulisan ini, saya makin sadar bahwa kita, sebagai mahasiswa yg mendengar kisah2 inspiratif tersebut memiliki tanggung jawab yang besar untuk ngewujudin apa yg udah beliau2 sampein ke kita.

Huff....#tariknafaspanjang..makin banyak PR yang harus kita kerjain sebagai mahasiswa. Berperan jadi mahasiswa itu artinya kita harus siap mewujudkan harapan orang-orang yang berada di pundak kita ini. Bukan hanya diri kita sendiri, tapi juga harapan orang tua yang udah ngebiayain kita selama ini, harapan dosen yang udah ngajar dan ngedidik kita juga harapan dari rakyat Indonesia yang secara ga langsung ngebiayain kuliah kita lewat pembayaran pajak yg mereka lakuin..berat ya,kawan..tapi emang itulah kenyataan yg harus kita pahami karena hidup ini adalah pilihan yang akan menimbulkan pertanggungjawaban dari setiap pilihan yg kita pilih..tetep semangaat...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar