Menu

Senin, 22 Agustus 2011

We’re All in This Together : 20.08.2011



Tidaksabar. Itulah kata yang paling tepat untuk ngegambarin perasaan saya setiapakan hadir di suatu acara pertemuan angkatan kita, tiganolapan. Ditambah lagipertemuan kali itu ngelibatin seluruh angkatan SMA Negeri 3 Bandung. Artinyakemungkinan besar jumlah alumni yang dateng semakin banyak dan makin banyakinspirator saya yang akan saya temui hari itu. Mereka semua yang udah ngewarnaikehidupan saya selama 3 tahun masa putih abu. Yang udah ngasih semangat danmotivasi yang begitu besar. Yang udah ngasih berbagai warna kekeluargaan dankeceriaan diantara kita semua. Yang udah ngasih asam manis asin pahitpengalaman kehidupan mereka yang sangat berkesan di hati kita masing-masing. Yangudah ngasih berbagai wejangan dan inspirasi kehidupan untuk perjuangan kita kedepannya.

Danhari itu pun datang juga. Dari ratusan jumlah orang di angkatan ini, sayasengaja cuma ngehubungin 2 orang buat janjian teknis ketemuannya. Sengaja gangehubungin banyak orang karena saya pribadi ingin memelihara rasa penasaransaya waktu ketemu orang-orang hebat itu di sekolah nanti. Sebenernya siangnya udahada agenda kelas juga buat ngelayat 2 orang yg udah ngedahuluin kita, yangbukan anggota kelasnya pun boleh ikut cuma sayangnya saya ga bisa ikut karenasorenya sebelum acara buka bareng itu udah ada agenda yg harus saya ikuti dulu.

Akhirnya,tiba juga saya di sekolah yang bermotto ‘knowledge is power but character ismore’ itu. Seperti yang saya duga, belum masuk gerbang sekolah pun,saya udahkaget duluan karena 08 yang pertama kali ketemu saya adalah seorang Uzy (FauzyRachman), temen sekelas saya selama 2 tahun, rekan satu departemen dulu dan orgyang paling hobi ngejailin temen2 deketnya di kelas yg sekarang sedang magangdi Telkom. Terus, pas mau masuk gerbang, ketemu sama Intan Amalia, temensegugus saya waktu masa ospek di gugus 6, yang suka ngejailin saya juga waktuSMA dulu dan sekarang sedang kuliah di Teknik Mesin ITB. Pas masuk, kita langsung ngobrol2 sambil ngantri buat dapet kuponmakan n tajilnya. Di dalam antrian pun lagi2 saya dikejutkan oleh kehadirantemen-temen 08 lainnya yang satu persatu masuk buat ikutan ngantri juga.


Kitapun menuju tempat utama dari acara ini, lapangan parkir belakang. Waktu sayadateng, disitu udah ada anak-anak yatim piatunya sama temen2 08 yang lain.Dengan euphoria reunian karena udah bertahun – tahun ga ketemu sama mereka,kita pun saling berpelukan, bersalaman, n ngobrol ttg kabar masing2. Sakingserunya ketemu n cerita2 sama temen2 08 ini, saya sampai bener2 lupa apa aja ygdisampein di lapangan parkir belakang itu. he. Dari sana juga saya ngeliatwajah2 akang teteh inspirator saya, para pemateri kajian n pelatihan selama SMAdulu, dan pembimbing eskul dan OSIS dulu. Saya seneng banget ngeliat merekasemua cuma sayangnya ga sempet ketemu langsung karena ngeliat dari jauhaja.hehe. Saya juga makin seneng ngeliat adik-adik angkatan 2009 – 2011 yangudah pada berhasil ngeraih mimpi mereka masing2 di kampus impian mereka.

Adzanpun tiba. Kita pun nukerin kupon buat ngambil tajil terus shalat magrib ditempat yg udah disediain. Pas mau shalat magrib pun ga langsung ke tempatnyasoalnya jalanannya sempet ‘macet’ karena kita pada ketemu rombongan yang lain08 yg lain dan tentunya saling bertukar kabar meskipun cuma bentar. Beresshalat kita pun langsung nuker kupon makan di bazaar. Kita sempet terjebakdisana karena hujannya deres banget n terjebak antrian makanan yg cukup panjangjuga. Di sekitar bazaar,wajah2 08 semakin banyak yang terlihat. Temen2 yg lainpun banyak yg baru dateng setelah waktu berbuka. Saya pun makin seneng ngeliatmereka semua karena jarang banget ngeliat mereka selama ini n momen ketemukayak gini juga cukup langka. Sambil menunggu ujan reda, kita pada ngabisinmakanan masing2. Yg udah pada beres makan pastinya pada bernostalgia n ngelepaskangen dan saling cerita ttg pengalamannya. Sewaktu kita ngumpul di bazaar, adainfo klo angkatan nolapan ntar kumpul di aula buat foto bareng jam 19.15.Kebetulan waktu itu hujannya juga udah reda, jadi kita semua serombonganseangkatan pada menuju aula. Makin nyadarlah saya klo ternyata emang kita ituangkatan yg paling banyak yg datengnya di acara buka bareng itu.

Akhirnyaberkumpulah kita di aula. Sebelum ada instruksi dari para fotografer, kita punsibuk masing2 ngelanjutin acara bertukar kabar tadi. Disini semuanya keliatanjelas siapa aja orang-orang yg datengnya. Temen2 deket saya juga pada datengmeskipun ada yg ga dateng L . Ada barudakOJO terutama cewek2nya yg pada ngumpul bareng2 selama bubar kemarin. Ada temen2ipa5 juga meskipun cuma dikitan yg dateng n makin nyadar klo jarang bgt adapertemuan dari temen2 sekelas ini. Ada saudara-saudara di DKM Al-Furqanmeskipun jumlahnya ga sebanyak waktu bubar DAFA di awal ramadhan ini. Adaorang-orang hebat yg sama2 berjuang bareng sejak LKS LIII sampe pas udahdikasih amanah di OSIS PK. Ditambah lagi temen2 08 yang mungkin belum pernahsekelas atau satu kerjaan ma saya di sekolah tapi mereka juga sama-samapersonil nolapan yang memiliki kisah dan ceritanya masing2 yg melengkapikekeluargaan dan keceriaan angkatan ini.

Fotobersama pun dimulai. Semua pada stand by di posisinya masing2. Dengan 3 kameradi depan yg siap mengabadikan pose kegilaan dan kecerian kita, kita punmenikmati kebersamaan angkatan di depan kamera ini. Ditambah lagi sekalinyafoto langsung disetting 6 gaya yg direkam sama kamera, makin heboh aja kitabergaya.hehe. Jadi inget momen foto bareng waktu pas turbud dulu. Meskipun kitaudah pada berpisah selama sekian tahun dengan jalannya masing-masing, ketikakita berkumpul lagi, rasa kebersamaan dan keceriaan itu masih tetep sama,seperti sekarang ini sewaktu kita semua berkumpul bersama lagi di aula ygmenjadi saksi bisu masa-masa putih abu kita sejak menginjakkan kaki di sekolahini.

Beresfoto, kita pun melingkar bersama sambil ngedengerin beberapa wejangan dariKetua Angkatan kita yg merangkap jadi Ketua OSIS LIV, M. Alvin Dwiyana Q. Emangudah bakat pemimpin sejak kecil, kewibawaannya sebagai ketua masih tetep samakayak dulu. Disana dia mimpin kita berdoa bersama buat 2 org temen seangkatankita yg udah ngedahuluin kita. Setelah itu, Alvin juga ngereview apa aja ygudah kita alami masing-masing. Beberapa dari kita ada yang udah lulus kuliah nngelanjutin kerja sesuai bidangnya masing-masing. Ada yg jadi ketua himpunanbaik yg udah resmi maupun yg dapet kesempatan jadi calon aja. Ada yangngelanjutin sekolah di luar negeri. Bahkan disitu juga direncanain mau ada ‘pialabergilir’ angkatan buat mereka yg udah memasuki dunia baru, membentuk keluargasakinah. Sejauh ini udah ada 4 org di angkatan kita yg udah pada ngelepas masalajangnya. Bahkan kabarnya ada yg sedang hamil anak kedua. Hmm, ga disangka ya.Wejangan dari Alvin tadi ditutup sama teriakan kita bareng2 di aula itu. Halitu berarti, berakhir pula-lah pertemuan angkatan nolapan kali ini. Semuanyapun pulang ke tempatnya masing2. Beberapa dari kita pun ada yg langsung itikafdi mesjid karena kebetulan malam itu malam ganjil yg ke-21.
Saya yakin, sepulangnya darisini, ada arti tersendiri ttg pertemuan nolapan di hari itu. Kita semua, dariyang udah melanglang buana ke berbagai negeri untuk urusan akademis, organisasimaupun spiritualnya, sampai yg masih bertahan di kota Bandung ini, sama-samangerasa bahwa nolapan adalah salah satu anugerah dan nikmat terindah yangpernah Allah kasih buat kita. Dan pertemuan kemarin itu akan selalu dikenangdan dirindukan di hati kita masing-masing. Karena #tiganolapan akan selalu dihati.. ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar