Menu

Rabu, 03 Agustus 2011

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2


“Terima Kasih Bapak Jero Wacik..”

Itulah kata yang terungkap waktu tau klo film yg paling ditunggu2 tahun ini akhirnya bener2 bisa ditayangin di bioskop Indonesia akhir Juli lalu. Bener2 ngerasa berterima kasih bgt sama Bapak Menbudpar ini soalnya beliau memperjuangkan kembali tayangnya film box office di layar emas penjuru negeri ini, terutama film terakhir dr seri penyihir Hogwarts tsb. Apalagi waktu tayangnya lebih cepet dari dugaan saya n temen2 potter mania yg lain. Prediksi kita, Harpot kemungkinan tayang sekitar bln September. Kita mikir sejauh itu rentang waktunya soalnya Pirates of Carribean yg udah premier awal tahun ini ga nongol juga di Indonesia sampe pertengahan tahun. Ternyata hasil perjuangan beliau bisa kita nikmati 2 minggu setelah premiernya Harpot 7 part 2 tgl 15 Juli 2011.

Kesempatan ini pun ga saya sia-siain. Karena ini film baru yg paling ditunggu maka yg ngantri nonton pasti banyak. Alhamdulillahnya ada temen yg nawarin buat ngantriin tiketnya, jadi aja saya pake jasa temen buat ngantriin.hehe. Berhubung saya dan sahabat saya itu potter mania dan ini adalah film terakhir Harry Potter, jadi kita mau special nontonnya. Kita sengaja nonton film ini yg format 3D dan ga tanggung2 spesialnya, kita nonton film ini di Blitz Megaplex yg studionya lbh besar drpada yg XXI atau 21. So, ini jadi pengalaman pertama kita nonton film 3D di Blitz.

Akhirnya hari yang ditunggu pun datang juga. Tepat 1 Ramadhan 1432 H hari Senin siang, habis beresin urusan di kampus, kita berdua (me n Bodz Sekuat Intan Permata) langsung mampir ke kosan Nenden Lis Intansari karena ternyata kita dapet satu studio bareng (padahal ga janjian sebenernya). Nenden yg bareng keponakannya itu mimpin qta lewat jalan pintas menuju Paris Van Java.  Sesampainya kita disana, ternyata suasana PVJ rame banget dan yg bikin kita makin kaget adalah restoran2 n kafe2 disana pada dibuka. Jadi aja, perjalanan kita dari parkiran menuju Blitz Megaplexnya diwarnai sama aroma makanan yg mengusik kita yg baru memasuki hari pertama bulan Ramadhan.

Setelah ngedapetin tiket dari Ardi yg punya peran besar buat ngantriin tiket kita, kita pun masuk ke studionya. Suasananya rame banget. Blitz yg udah nyediain 7 studio special buat nayangin Harry Potter penuh abis. Semua kursi juga kayaknya udah full diisi sama seluruh penggemar karyanya JK Rowling ini. Sebelum ditayangin filmnya, kita sempet nonton trailernya Transformer n Kungfu Panda versi 3D-nya. Bener2 jadi menu pembuka pengalaman pertama kita nonton 3D. ^^

 
Dua jam lebih saya menikmati film Harry Potter versi 3D ini. Karena dulu kita emang udah ngerencanain mau nonton 3Dnya terus dapet cerita dari adik saya yg udah pernah nonton film 3D duluan yg bilang klo nonton 3D itu ga ada teks Indonesianya, jadinya saya udah prepare jauh2 hari buat ngebaca lagi buku Harpotnya versi pdf di laptop saya. Tapi ternyata itu persiapan yg terlalu berlebihan soalnya di film yg qta tonton ini ada teks Indonesianya n dialog bhs Inggrisnya pun cukup mudah dicerna. Alhasil, sayanya sering kaget sendiri setiap ngeliat adegan yang beda dari bukunya. Padahal kan harusnya kita ngeliat hasil karya film sama novelnya dengan sudut pandang yg berbeda coz hasil karyanya jg beda meskipun adaptasi dari novel.he

Terlepas dari dugaan di atas tadi, saya bener-bener terpesona sama akting masing-masing pemerannya n sama efek film yg sangat dahsyat yg dilengkapi sama musik yg pas pula. Saking kerennya sampai susah diungkapin pake kata-kata. Makanya buat temen2 yg belum nonton, film ini sangat direkomendasikan utk dinikmati sendiri setiap adegannya biar lebih ngena. Bener2 luar biasa n bintang 5 banget deh.hehe. ^^

Scene favorit saya :
1.   Seluruh adegan di Gringots
Hermione yg nyamar jadi Bellatrix

Dari semua cerita di serial HarPot ini, saya selalu suka edisi penyamaran para tokohnya yg ngegunain ramuan Polijus. Ada sensasi yg cukup seru tiap ngeliat adegannya. DI film ini, Hermione menyamar sebagai Belatrix Lestrange. Saya sangat kagum sama pemeran Belatrix ini soalnya dia bener2 mirip karakternya Hermione waktu awal2 dia nyamar sampe Goblinnya bilang klo dia terlalu sopan utk jadi Belatrix Lestrange.

2.  Kehadiran Orde Phoenix yg ngelindungi Harry
Waktu tiba2 salah satu anggot Slytherin nunjuk Harry supaya diserahin ke Voldemort lalu dgn heroiknya satu per satu anggota Orde maju ke depan buat ngelindungin Harry.

3. Setiap adegan waktu anggota Gryfindor ngancurin horcrux
Sewaktu Hermione ngancurin piala Huplepuff, Harry ngancurin tiara Ravenclaw yg setelahnya ancur sendiri di balik api kutukannya Crabe, waktu Neville memotong leher Nagini yg mau nyerang Ron n Hermione sama waktu Harry pasrah akan nasibnya yg akan ngancurin Horcrux di dalam dirinya

4  Kilas balik kisah Snape – Lily di Pensieve
Ini scene yg paling saya suka soalnya disini kerasa banget rasa cinta n sayangnya Snape ke Lily Potter yg selanjutnya bikin ia jadi begitu berani mengkhianati Voldemort secara diam-diam dan menyayangi Harry Potter dengan caranya sendiri. Salut juga sama aktingnya Snape yg selama 7 film lainnya selalu terlihat dingin n kaku tapi di scene ini keliatan sosok melankolis Snape yg sangat kehilangan orang yg dicintainya.

5. Neville ngelawan Voldemort di akhir pertarungan
Sewaktu para pelahap maut ngebawa tubuh Harry Potter buat nunjukkin ke temen2nya klo dia udah meninggal, Neville ngingetin lagi klo meskipun Harry Potter udah meninggal, dia masih ada di hati kita dan kita harus nerusin perjuangannya. Kata-katanya dalem banget sampe saya nyaris meneteskan air mata. Kenapa nyaris? soalnya keburu dirusak suasananya sama Harry Potter yg tiba-tiba aja “bangun” lagi waktu Neville ngomong itu. Rada kurang heroik jadinya soalnya klo di novel, Harry “bangun” lagi waktu Voldemort sedang bertarung ngelawan guru-guru Hogwarts.


6. The New Beginning – 19 Tahun kemudian
Paling berkesan ngeliat scene ini soalnya kita ngeliat trio Harry Potter dengan peran yg jauh lebih dewasa karena sekarang mereka udah punya anak yg akan meneruskan perjuangan mereka di Hogwart. Cuma sayangnya dialognya terlalu singkat. Klo semua dialognya di buku ditayangin di filmnya bakal lebih seru kayaknya.
19 tahun kemudian

Secara keseluruhan, aksi dan cerita yang luar biasa dari film ini menjadikan Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 sebagai film Harpot terfavorit saya yang dulunya bertengger di posisi puncak chart pribadi saya adalah film keempatnya Harry Potter and The Goblet of Fire sama Harry Potter and The Chamber of Secret di posisi setelahnya. Setelah menonton film ini, sempet ngerasa sedih juga. Soalnya tahun depan ga ada film keren yang akan kita tunggu – tunggu lagi kedatangannya. Ga akan ada lagi petualangan – petualangan Harry selanjutnya yg akan kita ikuti lagi. It all ends here !


anyway, ada satu hal yg bikin saya penasaran di film ini. Kenapa temen segenknya Draco Malfoy yg ada yang diganti ya?
Draco,Crabbe, Goyle  in Harpot 7 part 2

Draco, Crabbe, Goyle in Harpot 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar