Menu

Sabtu, 30 April 2011

Terpesona sama Negerinya Pangeran William

Semakin mendekati The Royal Weddingnya William-Kate, semakin banyak berita-berita seputar kerajaan dan hubungan William-Kate yang ditayangkan dan diinformasikan oleh media di seluruh dunia. Semua orang seolah-olah tersihir dengan pesona dari dua insane yang sedang mempersiapkanhari bahagianya ini. Tak terkecuali dengan saya.

Saya dan sahabat dekat saya juga begitu focus mengikuti perkembangan informasi tentang hal ini. Sampai suatu hari, kami berdua melihat tayangan eksklusif seputar kerajaan Inggris. Banyak informasi menarik yang didapetin dari liputan tersebut apalagi yg menyampaikannya orang2 dari lingkungan kerajaan yg tau persis banyak hal ttg suasana di dalam kerajaan. Banyak hal yang bikin kami berdecak kagum atas aturan2 protokoler kerajaan yang cukup ribet dan masih dipertahankan sampai saat ini. Terlebih lagi dengan kegiatan dan yayasan amal yg dilakuin sama Putri Diana dan Pangeran William yang masih diteruskan hingga saat ini. Makin penasaran kan ya? Ok, kita ulas satu2 aja ya.

Hal pertama yang membuat kami kagum adalah sistem pemerintahan kerajaan yang dianut oleh negara ini. Di balik kemewahan dan keharmonisan keluarga kerajaan yang masih hidup saat ini (generasi Ratu Elizabeth – Raja Philips, generasi Pangeran Charles-Putri Diana sampai generasi Pangeran William – Kate Middleton). ternyata banyak tersimpan aturan2 dan kebiasaan2 yang masih harus diikuti oleh mereka. Di tayangan itu banyak komentar2 dari lingkungan kerajaan terkait hal2 yg harus dilakukan oleh Kate Middleton klo udah menjadi bagian dr kerajaan tsb. Diantaranya ttg tata cara makan dan susunan tempat duduk tamu undangan di meja makan yg diurutin berdasarkan pangkatnya, tim protokoler yang nyiapin nama-nama dan profil pribadi dari buku tebal yang berisi data relasi kerajaan, suasana ruangan istimewa di dalam istana, dsb.
Buckingham Palace

Lalu, tentang jiwa sosial yang diwariskan dan dipelopori oleh Putri Diana kepada anak-anaknya dan rakyat Inggris. Seperti yang kita tahu, Putri Diana dikenal karena sikapnya yang ramah dan berhasil mendobrak tradisi kerajaan dengan sikap-sikapnya yang controversial tapi dapat memberikan pandangan baru bagi kita yg melihatnya. Putri Diana yang rajin melakukan kegiatan amal dan kunjungan sosial untuk memotivasi rakyatnya yang sedang kesusahan karena sakit berhasil menginspirasi dan mendidik keturunannya yang kemudian mendirikan yayasan amal bersama Ayahnya setahun silam. Karena hal itu pula, Pangeran William tidak pernah lupa untuk memberikan dana dan bantuan kepada berbagai yayasan amal yg dikenalnya. Hmm,patut ditiru ya,kawan. Suatu sikap yang mulia yang dapat membuat kita sebagai umat Muslim merasa tersindir dengan sikap yang ditanamkan oleh mereka.

Putri Diana dengan kedua anaknya
 
Selanjutnya tentang kondisi negara Inggris yang terlihat damai dan sejahtera ditambah lagi dengan pemandangan alam yang indah di sekitar Inggris yang dapat memberikan ketenangan bagi orang-orang yang melihatnya. Yang paling berkesan menurut saya pribadi sih lebih ke kondisi perdamaian rakyatnya. Nampaknya jarang banget yak klo kita ngedenger adanya konflik atau berita negative dari negara ini. Saya jadi penasaran banget sama cara dan sistem kepemimpinan kerajaan dalam memimpin dan mengembangkan negaranya. Saya juga jadi teringat klo salah satu negara non-Muslim yg memiliki perkembangan bank syariah tertinggi itu dari negara ini. Smakin dibuat penasaranlah saya gara2 mengingat kenyataan tersebut. Jadi pengen meneliti penyebab berkembangnya bank syariah disana dan ngeliat perkembangannya secara langsung, syukur2 bisa bikin tesis atau disertasi gitu disana dan diberi kesempatan buat sekolah disana.amiin. ^^ . harapan dan cita-cita yang mendadak muncul gara-gara ngeliat tayangan tadi. 


Bank Syariah di Inggris


Yang keempat tentang suasana fisik kerajaan Inggris. Waktu ngeliat suasana interior istana dan cuplikan kondisi istana saat acara perjamuan atau acara tertentu yang terbayang saat itu adalah suasana kerajaan dari sebuah dongeng. Karena jarang ngeliat secara real kondisi itu, jadi masih amazing aja ngeliatnya. Jadi inget kisah2 ttg kerajaan di film2 n komik2 gitu..hehe

Yang terakhir tentunya tentang William dan Kate. Seminggu terakhir ini, media disibukkan dengan informasi seputar pernikahan William dan Kate yang akan berlangsung tanggal 29 April 2011. Banyak yang terpesona dengan karakter, sikap dan terutama wajah dari kedua insan tersebut. Sluruh dunia seperti tersihir dengan pesona mereka. Kisah cintanya yang benar-benar terasa manusiawi tapi juga mirip dengan kisah dongeng ini memiliki daya tarik tersendiri yang bisa membuat orang-orang penasaran dengan kisahnya. Tapi yang paling berkesan adalah tanggapan dari salah satu orang dekat kerajaan yang mengatakan bahwa yang membuat sluruh dunia ikut berbahagia menyambut hari pernikahan mereka adalah karena adanya rasa cinta yang tulus dan kasih sayang yang terpancar diantara keduanya..Hmm,,so sweet.. :p



yup,demikianlah hal-hal yg bikin kami terpesona dengan negerinya Pangeran William ini..smoga kita bisa mendapatkan hikmah dan inspirasi dari kisah ini..

Let’s find inspiration everywhere.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar