Menu

Selasa, 08 November 2011

Ulang Tahun Himakaps ke - 4

7 November 2011
ga kerasa, himpunan tempat pembelajaran saya tentang dunia kemahasiswaan ini akan memasuki usianya yang ke-4 tahun. Meskipun baru seumur jagung dibandingin sama himpunan lain di kampus ini, tapi namanya udah mampu menggetarkan dunia kema - Polban dengan event- eventnya yang dahsyat. Saya salut sama perkembangan himpunan ini yang bermula dari konflik yang cukup panjang hingga mampu membuatnya bertahan melalui berbagai macam ancaman di sekitar organisasi ini.

7 November 2011,
waktu teringat angka ini, tiba2 memori kenangan saya selama aktif di himpunan ini mulai muncul kembali layaknya video dokumenter yg sedang berputar di ingatan saya. Dari pertama kalinya 'diculik' sama kahim 2006 dari Pendopo Agung ke taman bankers, dikenalin tentang seluk beluk Himakaps dan prodi Keuangan Perbankan serta Prodi Keuangan Syariah, ikut berbagai macam kegiatan dan prosesi kaderisasinya, gabung di MPH n nemuin keluarga baru yang takkan terlupakan, event pertamanya Faster yg ga tanggung2 langsung ngajakin Bob Sadino buat ngisi kegiatan ini di hotel Savoy Homann, sampai pergantian kepengurusan yang dipegang oleh angkatan 2008, perbaikan internal dan eksternal dr event2 besar yg diciptain kepengurusan ini, mulai dari screening kadept dan rancangan alur kerjanya sampai Visit KP KSnya n Faster yg ngundang motivator super Mario Teguh di Sabuga, amandemen AD/ART yg sampe ngabisin waktu 3 bulan, sampai akhirnya kita (angkatan 2008) harus memberikan tongkat estafet kepemimpinan ke angkatan 2009. 

Bicara tentang perayaan ulang tahun Himakaps itu sendiri, pertama kali dirayain waktu pas angkatan 2008 diberi kepercayaan untuk mendapatkan syal himpunan di taman bankers bada Isya. Saya sendiri, ketika itu,  masih ga yakin bahwa himpunan yang telah memberikan berbagai pelajaran dalam kehidupan saya ini ternyata umurnya masih berumur 1 tahun dan ngerasa bahwa banyak banget PR besar yg harus dibenahi di himpunan ini. Dan sekarang, 3 tahun setelah saya berpikiran seperti itu, himpunan ini telah melaju dengan pesatnya utk mengejar ketertinggalan dengan himpunan lain dan memberikan hadiah terindah pada ulang tahunnya yang ke4 dengan terpilihnya greenbankers muda, angkatan 2010, Bima G Tresna, sebagai Ketua Bema pertama yg berasal dari Himakaps.

Ngeliat hal ini banyak banget harapan2 n doa2 yang disampein sama greenbankers yg lain. Dari semua ucapan yg ada, ada beberapa ucapan terpilih versi saya krn ucapannya yg berkesan utk kemajuan Himakaps ini..Check this out :
" 7 Nov 2007 - 7 Nov 2011..
4 tahun pengabdian untuk almamater..
Usia kita emang masih muda, tapi qta tetep harus jadi sang penguasa..
jadi himpunan hebat tak terkalahkan, jadi himpunan yang kuat, yg dibanggakan setiap anggotanya..
Di tahun keempat ini, semoga persaudaraan kita makin kokoh, loyalitas kita makin kuat, dan arogansi kita makin hebat..
Selamat ulang tahun ke 4,bankers..
Semoga kita semua selalu loyal, semoga Himakaps kita selalu jaya sepanjang masa..
Bankers...!!"
(Aulia Deswara - Ketua Himpunan 2009 - 2010)
"4 tahun bukan waktu yang lama himpunan ini berdiri..
Jauh melebihi ekspektasi ketika tanggal 7 Nov 2011 di deklarasikan (2007 kali y maksudnya)
Selamat ulang tahun HIMAKAPS,,
Semoga terus menjadi yang terbaik diantara yang terbaik,,
Terima kasih buat kader-lader yang ga pernah lelah membangun + menjaga HIMAKAPS ini,,
Jangan pernah bangga anda hanya menjadi anggota HIMAKAPS, tapi buatlah HIMAKAPS ini bangga telah mempunyai anggota seperti anda..
Bankers..!!"
(Rega Natara - Pendiri Himakaps angkatan 2005)


"Selamat ulang tahun HIMAKAPS,,,semoga jaya sepanjang masa!!
Satu demi satu kata sukses terus dicapai HIMAKAPS,semoga semakin hari semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik walaupun usianya sangat muda. HIMAKAPS dipenuhi dengan orang-orang yang memiliki prestasi akademik dan organisasi, maka lanjutkan karyamu dan tuliskan sejarah yang akan diingat sepanjang masa. Hidup HIMAKAPS..!!!"
(Yayu Rachimanisa - Sekretaris I Himakaps 2009 - 2010)

"Himakaps diibaratkan sebuah api unggun, yang menerangi di saat kegelapan dan menghangatkan di saat kedinginan. Api unggun itu akan padam jika tidak adanya kayu bakar tersebut, semakin sedikit kayu bakar tersebut maka akan semakin melemah terangnya api unggun. Sebaliknya api unggun akan terus menyala dengan terang jika terus diisi dengan kayu bakar-kayu bakar yang berkualitas. Kayu bakar tersebut diibaratkan adalah kita sebagai kader-kader Himakaps yang berkualitas yang terus menjaga dan meraih kejayaan dan keemasan Himakaps.
Selamat hari jadi Himakaps yang ke-4.
Semoga kita akan terus menyala menerangi kegelapan dan menghangatkan di kala kedinginan.
Bankers !!"
(Faiz Bajrie - Ketua MPH 2010 - 2011)

"Tanggal 7 November 2007, sebuah organisasi telah lahir dan menjadi salah satu warna pendukung yang tidak dapat terpisahkan dari Kema Polban.
Pada umur 1 tahun sosok ini tetap tegar dan kokoh berdiri meskipun banyak hambatan dan gangguan banyak menerpa.
Kemudian pada tahun ke 2, sosok ini mulai mencoba memberitahukan kepada dunia luar bahwa sosok ini akan membawa perubahan bagi negara Indonesia khususnya daerah Jawa Barat.
Akhirnya setelah mencapai tahun ke-3, jerih payah tersebut membuahkan hasilnya, sosok ini tak hanya dikenal di daerah Polban saja tetapi terkenal di kancah perguruan tinggi di daerah Bandung.
Pada tahun ke-4, sosok ini tidak terlena pada kesuksesan pada tahun-tahun sebelumnya, sosok ini mampu mengembangkan segala kreatifitas sehingga menjadi 1 figure trendsetter dalam membuat event.

Sosok hebat ini adalah HIMAKAPS.
Selamat ulang tahun HIMAKAPS. Mudah-mudahan di awal tahun ke 5 dan seterusnya dapat menjadi inspirasi dan pendobrak keberhasilan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.
Bankers..bankers..bankers..!!

@didedikasikan untuk generasi kader-kader pengurus selanjutnya..
(Defri Maulana Ibrahim - Wakil Ketua Himpunan 2009 - 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar