Menu

Kamis, 22 September 2011

Mahasiswa Itu....



Kawan, ini ada kultweet tentang mahasiswa dari Ridwansyah Yusuf Ahmad (Planologi ITB 2005). Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Gamais dan Presiden KM ITB. Keduanya merupakan lembaga yang sangat strategis untuk perkembangan kemahasiswaan kampus ITB secara keseluruhan. Ditambah lagi beliau juga pernah mencetak IP 4 dalam transkipnya. Bener2 suatu teladan yang dapat menginpirasi kita khususnya di bidang kemahasiswaan. Pengen tau pendapat beliau tentang mahasiswa? Let’s check this out :
1. #mahasiswa :ada kata MAHA di dpn siswa.MAHA identik dgn tdk terbatas.siswa itu menuntut ilmu. Shg mhhswa itu tdk pernah puas mencari ilmu

2. #mahasiswa sukses itu apa ? IPK 4 ? Lulus 3.5 tahun atau apa ? Apakah sukses itu adalah prestasi akademik atau yg lainnya juga kah ?

3. #mahasiswa sukses adalah mereka yg menguasai hardskill , softskill dan life skill utk menjadi mahasiswa paripurna

4. #mahasiswa hardskill itu ilmu yg kita dpt dikelas, praktikum. Yah pengalaman profesional dan berkaitan dgn intelektualitas

5. #mahasiswa softskill terkait dengan kapasitas sosial. Kerjasama, memimpin dan dipimpin. Empati dan berkaitan dengan attitude

6. #mahasiswa lifeskill berkaitan dengan semangat untuk bermanfaat tuk orang lain. Atau bahasa kerennya idealism

7. #mahasiswa jadi pribadi yg seimbang akal hati dan jasad. Jgn sampe IP oke tapi badan letoi, atau Badan six pack tapi ibadah lepek

8. #mahasiswa itu masuk dgn uang rakyat.saya masuk ITB dgn perbandingan 1:20.shg saat saya bahagia masuk ITB ada 19 org lain yg menangis

9. #mahasiswa asumsikan 19 orang itu adlh pria (maklum ITB)&dia menikah dan punya 2 anak.so,minimal kta hrs bisa kasih makan 19x4 org =76

10. #mahasiswa jadi mahasiswa yang prestatif dikelas dengan rajin kuliah dan aktif mencatat. belajar juga utk jujur saat ujian.


11. #mahasiswa .kalau lagi belajar coba fokus,buang jauh2 fb, twitter,BB dan penganggu lainnya. dengan fokus semua akan lebih cepat terserap

12. #mahasiswa. janganlah jadi mahasiswa kupukupu (kuliah pulang-kuliah pulang) tapi jgn juga kura kura (kuliah rapat kuliah rapat)..

13.saya sering menemui #mahasiswa yg sok sibuk.pdhl waktunya masih banyak tersita untuk geje&aktif di dunia maya.oh ya,game online itu candu

14. dulu ortu saya nanya kenapa saya mau lulus 5 tahun demi jadi presiden #mahasiswa ? saat pencalonan saya sudah tdk ada kuliah padahal

15.saya jawab,"mamah baik, #mahasiswa cum laude ada banyak, mhsswa yg lulus cepet apalagi, tapi kan presiden mhsswa cuma 1 setiap angkatan"

16. apalagi kata org2,IPK yg baik hanya mengantarkan ke meja interview, tapi attitude&softskill yg oke akan mengiring kta mnuju keberhasilan

17.sjk tk1.sy trus berniat agar jd #mahasiswa aktif.ikut ini itu dll.waah pokoknya aktifis bgt laah.krn sy dulu yakin hidup ini tdk hnya IP

18.tp ya jiwa kawula mudanya lagi bangkit.jdlah IP saya 2.1 di semester 1 dan 2.2 di semster 2. wah bodoh banget diriku dlm hati saat itu

19. nah tapi sy ga mau jd #mahasiswa aktif tp IP jeblok,lalu sy baca buku the secret&quantum ikhlas.intinya kalo kita yakin,maka kun fayakun

20. #mahasiswa saya ubah pola belajar saya, saya tempel huruf A di laptop dan langit langit kamar kost saya, saya bertekad tuk dapet nilai A

21. #mahasiswa alhamdulillah saya semakin menemukan cara belajar yg oke.dan ntah kenapa saya merasa diri saya jadi lebih rajin. #sugesti

21. #mahasiswa . atas izin Allah, dr awalnya IPK saya 2.2.. saya bisa meninggalkan ITB dengan IPK 3.3 dgn catatan 3 semester IP saya 4.00

22. #mahasiswa kuncinya ada tiga : kerja keras, rajin dan jangan mengeluh,serta ikhlas akan semua langkah yg ada. oh ya, jgn malu bertanya !

23. #mahasiswa ada jg yg nanya "uda yusuf gimana cara manajemen waktu?" mengatur waktu itu mudah, yg sulit itu mengatur fokus kita.

24. #mahasiswa pisahkan buku kuliah dan buku organisasi. kalo dicampur ntar ga fokus. lalu biar fokus makan yg sehat, kurangi mie instan !

24. saya sadar buat #mahasiswa dgn uang saku terbatas.tp menjaga apa yg masuk ke mulut kamu sangat penting.kurangi vetsin dll. makan sehat !

24. #mahasiswa juga jgn lupa olahraga.penyakit yg sering di idap mahasiswa tuh typhus dan hepatitis (saya pernah kena keduanya) hehehe

25. oh ya fokus itu penting buat #mahasiswa krn akan pengaruhi kinerja kita. jangan kebanyakan main game online yaa.. ga baik buat kesehatan

26. kita perlu seimbang dan komitmen antara kuliah dan organisasi. #mahasiswa perlu bisa atur keduanya.kita punya batasan dalam kinerja

27. nyari aktivitas juga diatur ya #mahasiswa jgn semuanya diambil. ambil 1-2 aktivitas asal fokus dan berprestasi. ukir sejarah dan legenda

28. sy sll spt itu kalo memegang amanah. satu saja tapi oke ! hehe biar kuliahnya juga ttp oke.buat juga rencana jejak ke- #mahasiswa -an mu

29. tentang jejak ke- #mahasiswa -an.itu sgt tergantung apa mimpimu!jd aktivis yg IP nya oke bagus juga tuh hehe. jadilah teladan esktrem !

30. membuat jejak rekam ke- #mahasiswa -an dimulai dr akhir.kmu ingin buat karya apa ketika meninggalkan kampus.lalu buat tangga2 langkahnya

30. kalo tangganya uda dibuat ya dijalankan aja.kadang ada perubahan ditengah jln.tp itu gpp.yg penting kta trus aktualisasi diri #mahasiswa

31. #mahasiswa trus belajar,kembangin jaringan dll.ambil juga manfaat utk pribadi dr aktivitas di kampus.spt pengalaman,jaringan dll

31. #mahasiswa terbaik adalah ia yg memiliki kebermanfaatan sosial terbanyak melalui optimasi potensi diri yg dimiliki

Sumber : @udayusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar