Menu

Minggu, 04 September 2011

Pernikahan Emas 4 September 1999

foto keluarga besar 1999
Iseng-iseng buka album lama semasa kecil dulu n nemuin foto ini. Di albumnya ditulis Jakarta, 4 September 1999. Hmm,ternyata udah 12 tahun berlalu ya saya dan keluarga besar berkumpul disini untuk merayakan pernikahan emas eyang kami yang usianya memasuki 50 tahun. 12 tahun setelahnya, udah banyak yang berubah. Eyang kini tinggal sendiri dan regenerasinya berkembang cepat, sampai terakhir kita kumpul pas idul fitri kemarin jumlah cicit yg Eyang miliki udah ada 7 orang. Ketujuh orang generasi terkecil yang menambah suasana keceriaan kami selama berkumpul ini. Klo dibandingin sama jumlah personil dan status di foto ini, belum ada seorang pun cucu beliau yang menikah. Beda banget ya sama yang sekarang..

Jadi inget waktu foto ini diambil, saya masih duduk di kelas 4 SD. Acaranya hari Sabtu malam klo ga salah. Berhubung zaman dulu belum ada aturan libur sekolah setiap weekend, maka berarti saya sempet izin buat ga ikut sekolah ditambah lagi waktu itu lagi ulangan jadi aja pas sekolah lagi harus ikut ulangan susulan. Lucu juga klo inget ttg hal ini, soalnya waktu pas di sekolah sempet ngeriweuhin temen sebangku saya semasa SD dulu..hehe.


Balik lagi ke acara ini. Acara yang digelar di kediaman anak pertama (yang berarti kakaknya ayah saya), rumah yg jadi basecamp keluarga besar ini klo ada acara kumpul2, berlangsung cukup meriah. Banyak sanak saudara lain yg diundang dateng. Untuk urusan acaranya sendiri, saya sama sekali ga inget soalnya waktu acara berlangsung, saya sedang asyik2nya bermain dengan keceriaan khas anak SD bareng sama sepupu-sepupu saya. Yang paling berkesan setiap kumpul sama keluarga ini adalah sesi foto barengnya. Biasanya kita foto bareng dulu semua personil terus diklasifikasiiin deh, dari kategori anak kandung, menantu, sampe ke cucu-cucunya. Udah gitu, baru deh ada foto masing2 keluarga inti dengan eyang tercinta kami ini. Alhamdulillah, tradisi ini masih berjalan sampai sekarang. Meskipun intensitas ketemuannya semakin sedikit karena kesibukan masing2, hasil foto bersama ini selalu jadi bukti otentik banyaknya waktu yang dilalui dan perkembangan dari masing-masing individu di dalamnya..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar