Menu

Senin, 16 Juli 2012

The Amazing Week (Part 2)

Kamis, 12 Juli 2012
The day is coming...!! Setelah hampir 4 tahun kuliah, pertanggungjawaban masa kuliah itu pun tiba juga. Sistem di jurusan Akuntansi ini beda dari yang lain. Klo di jurusan lain rata2 tiap orang udah dikasih tau jadwal penguji dan jadwal sidangnya, di jurusan ini cuma dikasih tau jadwal harinya aja. Berasa ikut audisi jadinya. Kita cuma tau ada pembimbing kita di sidang nanti sementara 2 orang penguji lainnya bakal jadi kejutan buat kita. Jadinya semua orang yg sidang hari itu udah standby di jurusan sambil menunggu detik2 yang menentukan.

Ternyata saya kebagian buat diuji jam pertama bareng sama 4 orang lainnya. Saya jadi orang kedua yang mulai sidang TA-nya di pagi itu. Sidang itu dibuka oleh pembimbing saya dan dilanjutkan dengan presentasi Tugas Akhir. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,,bahkan saya pribadi mersakan banyak kemudahan sewaktu sidang tersebut. Saya yakin ini semua ga lepas dari campur tangan kuasa-Nya :') 

Beberapa miracle yang saya rasain ketika itu adalah :

1. Kelancaran berbicara ketika menjawab pertanyaan penguji :)
2. Mayoritas penguji bukannya membantai tapi malah memberi saran 
3. Ga kena pemadaman listrik :)
4. Dapet penguji yang sebenernya cukup serem klo ngebantai yg lain tapi beliau malah super baik sewaktu menguji :D
5. Sidang TA hanya berlangsung sekitar 30 menit dari yg dijadwalkan (90 menit)
6. Gak ada ujian lisan komprehensif secara spesifik (cuma tanya jawab TA aja)

Subhanallah..bener2 tak terduga bakal dapet keajaiban sebanyak itu.. :)
Ditambah lagi, karena ketika itu hari terakhir sidang, semua mahasiswa berkumpul siang harinya untuk ngedenger pengumuman kelulusan sekaligus perpisahan oleh pihak jurusan. Meskipun sempet ada kejailan dari dosen (ada beberapa orang yg sengaja disamarkan kelulusannya), akhirnya kita semua tersenyum bahagia, terharu, dan bersorak-sorak karena 100% mahasiswa Keuangan Syariah 2008 LULUS TEPAT WAKTU...Alhamdulillah... :D

Jumat, 13 Juli 2012
Setelah seluruhnya dapet gelar tambahan di belakang nama kita semua, hari ini keluarga Penghuni Keuangan Syariah 2008 (yg kelas B-nya aja sih) pada mutusin buat bikin acara perpisahan kelas sebelum nantinya qt emg bener2 bakal berpisah pascawisuda. Beberapa rencana udah disusun, tapi karena ada kendala juga, jadinya kita mutusin utk bikin acara malem ini di kawasan Punclut buat makan bareng dan perpisahan. 
Alhamdulillah yang ga dateng cuma 1 orang, itupun karena alasan yg syar'i :) Soalnya momen ini emg momen yg langka bgt. Rutinitas kampus dan jarangnya forum kelas bikin qta juga jadi jarang brkumpul brg2 dan menikmati kebersamaan yg udah 4 taun qt jalanin. Ada 3 agenda utama : sesi foto2, makan malem dan ditutup dengan sharing dan doa bersama.

Sambil menunggu makan malam tiba, acara pun dibuka oleh MC kelas kita : Dwi Ardi Saputro. Layaknya acara2 pada umumnya, ada kata2 sambutan dari Ketua Kelas tiap tahunnya. Dimulai dari Fahmi, Rido, Mila n Fajar. Setelah itu makanan pun disajikan jadi acara sharingnya break dulu. Beres makan2, kita pun mulai sharing tentang kesan pesan kita selama 4 tahun bareng2..Setiap orang ceritain pendapatnya sesuai urutan nomor absen..Ga kerasa,,acara ramah tamah ini berakhir hingga mendekati tengah malam..acara pun ditutup dengan doa bersama dan kesepatakan klo kita bakal kumpul lagi setiap 5 tahun sekali.. :)

Hmm,ga kerasa ternyata waktu 4 tahun itu berlalu cepat sekali..Time was running so fast dan saya akan sangat merindukan kebersamaan brg kalian semua, KS B 2008 :')
after farewell..sending to all member of KS B 2008


Sabtu, 14 Juli 2012
Hari ini juga termasuk hari yang luar biasa..Berkunjung ke Wisuda ITB April 2012 :D
Alhamdulillah banyak dari temen2 tiganolapan yang pada wisuda hari itu..Beberapa diantaranya furqaners08 dan soulmate saya semasa putih biru..Jadinya kesempatan ini ga akan dilewatkan begitu aja..

Bertempat di Sasana Budaya Ganesha, seluruh wisudawan beserta keluarga dan tamu2nya memadati gedung itu hingga ke parkirannya..Bener2 suasanya yang amazing bgt buat saya pribadi yang baru ngeliat keriuhan suasana wisuda ITB. Saya dateng siang hari dan suasananya begitu ramai padahal arak-arakannya baru dari satu atau dua prodi. Saking penuhnya suasana ketika itu, untuk janjian atau ketemu sama temen2 yg pada kesana itu rasanya susaaah bangeeet,,apalagi ketemu para wisudawannya. Apalagi para wisudawannya itu terdiri dari berbagai prodi,,jadi bikin kita pada muter2 keliling sabuga n ITB buat nyari mereka semua..tapi yg uniknya disini setiap saya bolak-balik keliling itb-sabuga,,selalu ketemu sama temen2 SMA yg udah lama ga ketemu..sekalian reunian jadinya.. :)

Secara umum,sistem wisuda ITB sama Polban ga terlalu beda jauh. Para wisudawan ditempatkan di satu tempat utk sidang umum dan pelantikan, trus pas udah beres, masing2 wisudawan kembali ke prodi/hima buat diarak keliling kampus. Urutan pengarakannya pun diundi dan berbeda tiap taunnya. Bedanya,di ITB ini arak2annya lbh luas coz startnya di Sabuga dan melewati Saraga buat masuk ke lorong menembus ITB.Endingnya pun cukup lama,,katanya sih sampe Magrib gitu..Beda sama Polban yg sampe sore aja udah beres. Makanya meskipun sampe sore berada di sekitar ITB-Sabuga, tapi blm bisa ngeliat seluruh arak2an himpunan ITB..Hmm,,mudah2an Oktober nanti bisa nonton ya :)

Minggu, 14 Juli 2012
Setelah 2 hari terakhir punya momen istimewa sama temen2 kuliah dan putih abu, skarang saatnya menghadiri acara istimewa temen putih biru saya yang akan menggenapkan agamanya. Yup, hari ini saya bakal reunian di acara nikahan temen saya ini. Sayangnya yg dtg cuma temen deket aja sektiar 5 org di nikahan ini, jadi ga sempet kumpul sama temen2 lainnya yg udah lama ga ketemu juga. Meskipun sedikitan tapi emang berkesan bgt krn qta udah pada ga ketemu sejak 7 taun yg lalu..

Endingnya,,the amazing week ini ditutup sama agenda pekanan,,melingkar2 menuntut ilmu bersama sahabat2 di kampus..Pada akhirnya,,kebahagiaan duniawi selama 6 hari terakhir memang perlu dibasuh dengan kesejukan berbagi ilmu di akhir minggu ini yang seolah-olah juga mengingatkan pentingnya keseimbangan antara dunia dan akhirat..

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar