Menu

Senin, 14 Maret 2011

Weekend Penuh Inspirasi

Dua minggu weekend kemarin,bener2 weekend yang ketumpahan banyak inspirasi. Soalnya banyak momen yang berbeda n lebih produktif dibandingin biasanya. Dari mulai melingkar-lingkar bareng orang-orang hebat yang memulai perjuangan di dunia putih abu bareng-bareng, kajian-kajian dan training, sampe dari film favorit kita semua,Harry Potter..hehe..Jadi pengen disharingin disini..

Berikut ini kutipan inspirasi selama weekend kemaren..smoga bermanfaat ^^
“Kehidupan kita itu ibarat tukang parkir..Ia menjaga kendaraan mewah dan banyak padahal itu bukan miliknya dan ia begitu lega dan ikhlas jika barang tsb diambil pemiliknya. Begitupun dengan kehidupan kita. Apa yang kita miliki saat ini semuanya milik Allah swt, kita harus bisa ikhlas dan bersiap diri jika suatu saat nanti Ia mengambil apa yang Ia miliki dari kita..” (AA)
“Ada hak Al-Quran yang harus kita tunaikan. Pertama membacanya. Indikatornya klo kita udah berusaha menikmati bacaan Al-Quran. Lalu, tadabur Al-Quran. Kadang kita sering baca arti ayat yang sama tapi feelingnya beda. Itu krn kita memahaminya dgn perasaan dan pengetahuan qta saat itu. Lbh tinggi lagi tingkatannya itu tafsir quran. Membaca tafsir Quran agar tau latar belakang dan maksud kenapa ayat itu turun dari Allah” (AA)

“Di saat kita sedang mengalami kesendirian, ingatlah dan bacalah Al-Quran maka kita bisa lebih tenang dan damai karena itu semua merupakan petunjuk langsung dari-Nya. Membacanya akan seperti sebuah
 dialog kepada-Nya” (AA)
“Tingkat akhir kuliah itu merupakan suatu persimpangan jalan bagi kita. Kita akan dihadapkan dengan dua pilihan : meningkatkan karier di bidang kita dulu atau membina rumah tangga” (AA)

“Layaknya kita yang mempersiapkan wawancara suatu perusahaan dgn mencari tau (searching) data ttg perusahaan itu, perusahaan itu jg akan searching nama kita di internet –blog, fb,dsb- utk mengetahui karakter calon karyawanya” (AA)

“Persiapan utk menuju masa depan harus dimulai saat ini. Ga perlu nunggu-nunggu sampai waktu yang la
in yang akan semakin mepet waktunya” (AA)

“Baca doa rabithah itu maknanya dalem banget. Saat membaca doa ini, bayangkan wajah saudara-saudara kita..orang-orang yang kita sayangi agar Allah selalu menyatukan hati-hati kita. Karena Allah-lah Sang Maha Pembolak-Balik Hati Manusia..” (AA)

“Sombong adalah
mendustakan kebenaran dan menganggap remeh orang lain..” (TM)

“Cara untuk tetap semangat : 1. Tetaplah bergerak 2. Selalu bersama 3. Ingat prestasi 4. Terus perbaharui diri” (TADK)

“Kita perlu untuk mencerahkan diri agar bisa mencerahkan orang lain” (TM)

“Saya tidak mau di luar sana nanti ada orang yang bilang bahwa saat ini sudah tidak ada lagi seorang Muslim yang memaafkan kesalahan saudaranya, menepati janji, dan menolong saudaranya sendiri” (TADK)

“3 Hal penting yang akan mempengaruhi kehidupan manusia adalah pendengaran, penglihatan, dan hati (jiwa). Ketiga hal itu telah dititipkan oleh Allah swt sejak kita masih dalam kandungan dan penciptaannya pun berurutan. Hal ini sangat penting karena dari 3 hal itulah manusia mendapatkan informasi yang dapat mempengaruhi keputusan dan kepribadiannya.” (PNS)

“Kewajiban kita hanyalah mengingatkan saudara-saudara kita. Jika dari hal tsb ia blm bisa berubah, bersabarlah karena itu smua butuh waktu..” (PNS)

“Kita ga pernah tau secara pasti isi hati seseorang. Secara penglihatan dan logika kita, kita bisa menilai shaleh tidaknya seseorang dari perbuatan amalnya yang terlihat tapi kita ga tau apa yang mereka pikirkan. Makanya ga aneh klo orang yg secara fisik dah paham tentang agama tapi masih banyak yang melakukan maksiat. Itu tergantung dari hati mereka sendiri” (PNS)

“Tentang nikah, hati-hati kalau ikhwan bersikap aneh, mungkin karena kitanya yang ngasih peluang kepada mereka. Waspada juga kalau ikhwan ngelamar dan ngomong langsung itu ga baik. Lelaki yang bertanggung jawab ialah lelaki yang melamar wanita melalui orang tua atau murabbinya. Dan pilihlah lelaki yang bisa menghargai wanita : menghargai kita, ibunya, saudara2 perempuannya.” (PNS)

“Futur itu pasti. Namun ketika futur, maka tetaplah berinteraksi dengan Al-Quran, paksakanlah karena bisa jadi , kita future karena kurang berinteraksi dengan Al-Quran” (PNS)

“Allah tidak meminta banyak dari kita. Hanya meminta untuk mengingatnya setiap hari..” (PNS)

“Islam itu sebenarnya indah dan memudahkan kita. Kitanya aja yang kadang terlalu ribet. Kenapa Rasulullah sering menyampaikan banyak hal untuk dapat meraih surga (mis. bermanfaat bagi sesamanya; patuh kepada orang tua; baik kepada tetangga dan mempercayai hari akhir; dsb) ? Itu semua karena setiap orang itu unik. Masing-masing punya caranya sendiri untuk melakukan amalan unggulan yang dapat membawanya ke surga” (PNS)

“Ada ga yang mau memberi nilai sebuah mata kita dengan harga 1 milyar? Beranikah kita menukar kenikmatan dari mata kita dengan uang? Pernahkah kita merenungi dan mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan selama ini? “ (RH)

“Kenapa kita menginginkan surga tapi kita tidak pernah atau jarang sekali melakukan hal-hal yang akan membawa kita ke surga? Kita ga akan bisa ke surga kalau selama ini kita lebih banyak melakukan kemaksiatan daripada kebaikan itu sendiri” (RH)

“Saat kita meninggal nanti, akan ada 3 rombongan malaikat dan malaikat Jibril yang akan menjemput kita. Rombongan malaikat pertama akan mencabut nyawa kita dari ujung kaki sampai ke lutut. Yang kedua akan mencabutnya dari lutut sampai pinggang. Rombongan terakhir akan mencabutnya dari pinggang sampai ke kerongkongan. Puncaknya akan dieksekusi oleh Malaikat Izrail yang mencabutnya dari kerongkongan sampai ke mulut. Sedangkan Jibril akan memperlihatkan surga atau neraka kepada kita sesuai dengan apa yang kita perbuat selama ini.” (RH)

“Manusia itu ibarat teko. Ia akan mengeluarkan apa yang ada di dalamnya. Teko yang berisi kopi tidak mungkin mengeluarkan coca-cola. Begitupun dengan manusia. Ia tidak mungkin mengeluarkan kata-kata atau perbuatan kebaikan jika ia tidak mengisi dirinya dengan kebaikan. Tidak mungkin kita mendapatkan banyak kebaikan jika kita mendatangi tempat-tempat maksiat.” (RH)

“Kita tetap mempertahankan dan membela nasionalisme hanya jika bangsa kita berada di atas kebenaran. Namun jika bangsa kita ditopang oleh pemerintahan yang dzalim, kita harus bisa menjadi orang yang memperjuangkan kebenaran untuk bangsa kita.” (RH)

“Kehidupan nyata itu benar-benar berbeda dari yang kita pelajari di dalam kelas. Di kelas, jika kita gagal kita masih bisa diberi kesempatan untuk memperbaikinya.” (Harry Potter)

“Dalam diri manusia itu ada sisi baik dan sisi buruk. Kitalah yang memilih sisi mana yang akan kita ikuti. Sisi yang kita pilih itulah yang akan membentuk kepribadian kita.” (Sirius Black)

“Voldemort tidak memiliki sesuatu yang berharga yang kita miliki. Sesuatu itu adalah cinta dan persahabatan.” (Harry Potter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar