Menu

Selasa, 22 Februari 2011

You Know Me So Well


“You know me so well..Girl, I need you..Girl, I love you..”

Hmm,pastinya temen2 smua udah familiar banget sama lirik lagu di atas. Lagu ini lagi ngetren gara2 dipopulerkan oleh salah satu boyband terbaru di Indonesia yg berasal dari gudangnya seniman kita, Kota Bandung tercinta. Sering ngedenger lagu ini bikin saya terinspirasi untuk nulis artikel ttg kalimat di atas tapi dengan sudut pandang yg berbeda. Penasaran kan? Yuk lanjut bacanya. 

Kalimat di atas mengungkapkan bahwa si cewek dari objek lagu ini bener2 tau banget ttg kondisi si cowok yang menyanyikannya. Cowok tsb jg sama, bener2 tau n mengenali cewek ini yg diungkapkan pada lirik yang mirip yaitu “I know u so well”. Sadarkah kawan bahwa disadari atau tidak, di dalam kehidupan kita, terkadang kita merasa ada satu sosok manusia yang bener2 paling ngerti n ngenal kita banget. Istilahnya mah “u know me so well-lah”, entah itu sosok temen, sahabat, ayah, ibu, saudara, atau bahkan pujaan hatinya sendiri (baik yg udah halal maupun belum). Tapi sadarkah kawan klo org2 tsb sebenernya bukan sosok yang paling tau ttg kita? Sadarkah kawan bahwa ada sosok yang sudah sangat paham dan jauh mengenal kita bahkan sebelum kita mengenalinya? Sosok yang udah tau kita sejak kita masih jadi segumpal darah di rahim ibu kita. Sosok yang tau kondisi di dalam tubuh kita bahkan setiap sel bahkan sampai satuan unit terkecil dari tubuh kita. Sosok yang juga tau gimana kondisi masa lalu, masa kini, dan masa depan atau bahkan detik kematian kita yang kita sendiri ga pernah mampu mengetahuinya. I hope u can guess it. 



That’s right, guys. 

Sosok itu adalah the only God in our lives. 
Allah swt.

“Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati.” (QS. At-Thagabun :64)

Dialah Allah yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu. Dia yang paling tau mengenai diri kita semua. Dia yang paling tau gimana kondisi hati kita meskipun kita ga mengungkapkannya. Dia yang paling tau apa yang terbaik bagi kita sekalipun itu berbeda dgn anggapan kita. Dia yang paling mengetahui kondisi kita di saat tidur, di saat sendiri, di dalam kerumuman orang dan di setiap sudut yang kita lewati. Dia yang paling tau siapa yang niatnya lurus dan niatnya ga lurus. Dia yang paling tau usaha tiap-tiap diri kita. Dia yang paling tau kemarahan kita di saat orang tidak tau. Dia yang paling tau aib-aib kita yang jika orang lain tau pun tidak akan ada yang mau mendekatinya kita. Dia yang paling tau penyebab kondisi kebetean kita. Dia yang paling tau cara penyelesaiannya. Dia yang paling tau apa yang kita butuhkan. Dia Dia Dia..Dia Sang Maha Mengetahui Segala Sesuatu yang ga bisa diungkapin satu per satu di sini..

Kalau kita mau merenung tentang segala sikap dan perilaku kita selama ini, tentunya kita akan merasa malu karena kita belum bisa mengingat-Nya di setiap detik kehidupan kita. Kita juga akan semakin malu dan merasa merugi karena segala waktu yang kita habiskan ini sebagian besar tidak untuk mendekatkan diri kepada-Nya padahal Dia sangat dekat dan sangat baik kepada kita. Kita juga akan semakin malu karena selama ini kita masih saja mengandalkan kemampuan makhluk-Nya bukan Dia. Kita yang lebih sering mengharapkan bantuan orang lain ketika ujian berlangsung padahal Ia selalu mengawasi kita. Kita yang lebih menyayangi makhlukNya daripada Dia yang Maha Penyayang. Kita yang terlalu sombong yang lebih sering meminta kepada orang lain daripada meminta kepadaNya padahal Dia Sang Maha Pemilik Segala Sesuatu. Kita pula yang seringkali membanggakan dirinya bahwa segala sesuatu itu diperoleh karena perbuatan baik kita padahal itu semua tidak mungkin jika Dia tidak menolong kita. Astagfirullahaladzim. Betapa banyaknya kesalahan dan kelalaian kita dalam mengingat-Nya.

Kawan, mungkin kita merasa kita udah terlalu terlambat untuk kembali mendekat kepada-Nya. Tapi ingatlah kawan, Ia sungguh menyayangi kita. Ia Maha Penerima Tobat kita. Oleh karena itu, kawan, mari kita buka lembaran baru yang lebih baik. Lembaran baru yang membuat kita senantiasa mengingat-Nya setiap harinya. Lembaran baru yang senantiasa membuat kita lebih semangat utk mendekatkan diri pada-Nya dan lembaran baru yang membuat kita semakin semangat untuk memperdalam ilmu-ilmuNya. Ga ada kata terlambat, kawan, selama kita masih mendapatkan kesempatan sebelum detik-detik terakhir kehidupan kita.

Setelah kita tau betapa pentingnya kehadiran-Nya dalam kehidupan kita, yuk kita ubah lirik diatas jadi

“You know me so well.. God, I need You.. God, I love You..”


Smoga bermanfaat ^^

Quotes :

“Dan adalah Allah Maha Mengawasi sesuatu.” (QS. Al-Ahzab : 33)
“….bahkan kamu mengira Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kamu kerjakan..” (QS. Fushilat :41)
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 216)
“Jagalah Allah niscaya engkau akan mendapatkan-Nya di depanmu. Kenalilah Allah di waktu senang niscaya Dia akan mengenalmu di waktu susah. Ketahuilah, bahwa apa yang ditetapkan luput darimu, tidak akan menimpamu, dan apa yang ditetapkan akan menimpamu, tidak akan luput darimu…” (H.R Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar